Manajemen Keuangan Tugas dan Fungsi Debhy ridho wirawan


Manajemen Keuangan Tugas dan Fungsi
Debhy ridho wirawan 
130411612518
Pendidikan Tata Niaga/ AA

Manajemen Keuangan Tugas dan Fungsi
Manajemen Keuangan yaitu bagaimana cara mengatur suatu keuangan, untuk mencari dana yang diperoleh dan bagaimana menjalankan atau mengelola suatu dana sehingga bisa dikendalikan dengan baik.
Tugas Manajemen Keuangan
1.      Mendapatkan dana cara memperoleh sumber dana
Yang pertama bagaimana cara memperoleh aliran suber dana untuk kegiatan selanjutnya. Keputusan memperoleh sumber dana ini sangat penting untuk pertimbangan dana yang akan didapatkan. keputusan yang akan dicapai sangat berhubungan dengan hasil perolehan atau laba yang dicapai. Karena besarnya biaya untuk membeli beban operasional.
2.      Mengelola dana atau menjalankan suatu dana
Setelah mendapatkan dana yang kedua bagaiman mengelola dana agar terus bisa berjalan dan tentunnya berjalan dengan hasil yang baik yang bisa dikendalikan. Karena di suatu manajemen keuangan tidak menutup kemungkinan saat pengelolaan dana timbul suatu masalah dan ini sangat merugikan semua pihak yang bersangkutan. Maka pengelolaan dana harus bisa dikendalikan  dan bersifat transparan.
3.      Pembagian keuntungan atau laba
Yang ketiga setelah mengelola dana dan menyelesaikan tanggung jawabnya. Maka manajemen keuangan membagikan keuntungan atau laba yang diperoleh.
Fungsi Manajemen Keuangan
1.       Merencanakan keuangan
Proses perencanaan membuat pemasukan dan pengeluaran yang akan dijalankan.
2.      Penganggaran keuangan
Penganggaran keuangan ini mana yang lebih penting itulah yang didahulukan anggaranya seperti anggaran peroduksi tidak bisa berjalan tanpa ada proses produksi
3.      Mengelola keuangan
Memaksimalkan pengelolaan keuangan agar keuangan tidak tersiasia bisa terpakai secara optimal.
4.      Pencarian dana sumber dana
Pencarian sumber dana ini tidak asal mencari dana yang akan dibutuhkan karena perlu pertimbangan dan alternatif. Misalnya alternatif pertama bila meminjam nantinya akan memiliki keuntungan berapa dengan dibandingkan alternatif yang lainya. Sehingga perusahaan terus berkembang.
5.      Penyimpanan dan penggendalian dana
Menyimpan dana yang diperoleh dengan aman dan penggendalian dana. Pengendalian dana bisa dilakukan dengan mengevaluasi atau memperbaiki dengan pengalaman pengalaman sebelumnya. Jadi pendalian bisa diatasi.
6.      Memeriksa keuangan
Memeriksa keuangan disini melihat apakah keuangan digunakan sesuai atau tidak agar tidak terjadi penyelewengan dana dan keadaan perusahaan tetap sehat.

0 komentar:

Posting Komentar